Harga Domain dan Hosting Murah Kunjungi Disini

Grup Astra Rencanakan Tanam 55.000 Pohon

Posted By aqmal maulana on Thursday, September 13 | 13:55


INFO SUKABUMI,
 Grup Astra menyatakan komitmennya untuk menanam 55.000 bibit pohon di Gunung Pangkulahan, Kampung Cikuluwung, kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Sukabumi, Jawa Barat.

Penanaman bibit pohon di lahan 55 hektar ini bertujuan untuk merehabilitasi hutan yang terdegradasi, mengembalikan fungsi hutan Taman Nasional Gunung Halimun sebagai daerah resapan air dan terciptanya kondisi lingkungan yang lebih baik. Demikian siaran pers dari Astra International di Jakarta, Rabu (12/9/2012).



Penanaman pohon dilakukan oleh delapan anak perusahaan PT Astra International Tbk yang terdiri atas PT Astra Honda Motor, PT Astra International Tbk - Honda, PT Asuransi Astra Buana, PT Federal International Finance, PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing dan PT Musashi Autoparts Indonesia.



Penanaman pohon secara simbolis dilakukan oleh Direktur PT Asuransi Astra Buana Ida Rotua Magdalena Sigalingging, Ketua Adat Kasepuhan Ciptagelar Ugi Sugriana beserta jajaran manajemen Grup Astra. Jenis bibit pohon yang ditanam di antaranya Manglid, Jabon, Tisuk dan Kopi Arabika.



"Studi menunjukkan program penghijauan yang berhasil di suatu tempat akan sangat menentukan rekondisi ekosistem tempat tersebut. Dengan terjaganya ekosistem dapat dipastikan kualitas kehidupan akan membaik. Untuk itu, Astra menjadikan kegiatan penghijauan sebagai kegiatan rutin dan berkelanjutan untuk menciptakan lingkungan yang asri, hijau, sehat serta aman dari bencana akibat kerusakan lingkungan," ungkap Ida Rotua Magdalena Sigalingging dalam sambutannya.



Penanaman 55.000 bibit pohon ini merupakan bagian dari Program 550.000 Pohon - Astra untuk Lingkungan yang merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Astra, dimana program tersebut merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-55 Astra pada 20 Februari 2012 lalu yang mengusung tema "Berbagi Bersama Bangsa."

Sumber : KOMPAS.COM
Blog, Updated at: 13:55

0 komentar:

Translate