Harga Domain dan Hosting Murah Kunjungi Disini

PASAR RAMADHAN (PASAR KAGET/PASAR MAREMA)

Posted By aqmal maulana on Thursday, July 12 | 11:49


PASAR KAGET SUKABUMI


Lihat Peta Lebih Besar
Bulan Ramadhan sudah tinggal 8 hari lagi. Berbagai persiapan terus dilakukan Pemkot Sukabumi untuk menyambut bulan penuh berkah tersebut termasuk Pasar Ramadhan atau yang lebih dikenal dengan Pasar Marema. Pasar Marema yang memang sudah menjadi icon dalam Ramadhan tersebut, sudah mencapai persiapan 90 persen. Hanya tinggal melakukan MoU antara pihak kesatu dalam hal ini Walikota Sukabumi, Muslikh Abdussyukur dengan pihak kedua yakni CV Budi Bakti. Menurut Asisten Daerah (Asda) I Kota Sukabumi, Ipin Saripin mengatakan, setiap menjelang Ramadhan dan Idul fitri, Pemkot Sukabumi setiap tahunnya menggelar pasar ramadhan atau yang lebih terkenal dengan sebutan pasar murah atau pasar kaget. Keberadaan pasart yang digelar setaip tahunnya, bukan hanya menjadi dambaan masyarakat Kota Sukabumi saja melainkan di luar Kota Sukabumi. “Keberadaan pasar ramdhan merupkan agenda rutin Pemkot Sukabumi bahkan ini sudah menjadi budaya,” ujar Ipin usai memimpin rapat persiapan pasar Ramdhan di oproom setda Kota Sukabumi, kamrain.
Dikatakannya, keberadaan pasar murah yanag letaknya di Jl. Kapten Harun Kabir tersebut sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk menyambut Idul Fitri mendatang. Pasalnya, semua kebutuhan masayarakat mengalami lonjakan menjelang Ramadhan, makanya dengan adanya pasar murah in bisa membantu masyarakat. ”Mulai dari baju sampai dengan kebutuhan rumah tangga semuanya ada, dengan harga yang murah. Jadi diharapkan dua hari sebelum Ramhan keberaaan pasar tersebut sudah ada,” lanjutnya.
Sementara itu sekretaris CV Budi Bakti, Dace Subrata selaku pelaksana pasar ramadhan, menjelaskan untuk pasar marema ini tidak akan jauh dengan tahun sebelumnya. Pihaknya menyediakan 560 lapak untuk para pedaganag dengan harga mulai dari Rp250 ribu sampai dengan Rp1,2 juta tergantung lapaknya. Karena ada perbedaan lapak mana yang potensial mana yang kurang. “Kebanyakannya sih para pedaganag lama yang sudah biasa ikut di Pasar Marema ini” jelasnya.
Ketika disinggung mengenai setoran PAD ke Pemkot Sukabumi, Dace mengungkapkan, pihaknya sip menyumbangkan PAD sebesar Rp200 juta. “Tahun kemarin kami memberikan PAD sebesar Rp170 juta dan tahun ini kami siap Rp200 juta,” terang Dace.
Ditambahkan Dace, panitia nantinya berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pembeli dan pedagang, agar lebih nyaman, saat menjual atau membeli. “Kita siapkan kemanana yang maksimal, karena kami sudah berkoordinasi dengan berbagai aparat mulai dari kepolisisan, Kodim, Pol PP dan lainya. Selain itu kami juga menurunkan personil satgas kemanan,” pungkasnya.(nur)
Short URL: http://radarsukabumi.com/?p=16697
Blog, Updated at: 11:49

0 komentar:

Translate